You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Dosen Teknik Perminyakan UIR Terpilih Sebagai Reviewer Program Kompetisi Kampus Merdeka Dikti Kemdikbud

Tomi Erfando, salah satu dosen Program Studi Teknik Perminyakan Fakultas Teknik Universitas Islam Riau terpilih sebagai reviewer nasional untuk Program Kompetisi Kampus (PK-KM) Merdeka di bawah Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebuayaan Republik Indonesia.  PK-KM merupakan program kompetisi terbuka, dengan sistem seleksi berkelompok (tiered system). Program ini ditujukan untuk meningkatkan mutu Pendidikan tinggi dengan memfasilitasi aspirasi, inovasi dan semangat sivitas akademika kampus di Indonesia merespon dan mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahun dan teknologi, dan dinamika kehidupan masyarakat yang terjadi. 

Berdasarkan surat Dirjen Dikti nomor 0160/E.E1/TU/2021 tertanggal 22 Februari 2021, Tomi Erfando ditetapkan sebagai tim reviewer yang diterima bersama 154 orang reviewer lainnya setelah melalui beberapa rangkaian seleksi diantaranya pretest, psikotest, dan pelatihan selama 3 hari. Reviewer terpilih berasal dari dosen perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia. Selain itu, terdapat pula reviewer yang berasal dari dunia usaha dan dunia industri. Selanjutnya, tim reviewer ini akan bertugas melakukan verifikasi kelayakan, validasi data proposal, evaluasi administrative, evaluasi kualitas dan memberikan rekomendasi penerima bantuan pemerintah PK-KM yang diajukan oleh perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Terpilihanya Tomi Erfando sebagai reviewer nasional PK-KM dikti menjadi kebanggaan tersendiri bagi Universitas Islam Riau dan Fakultas Teknik. Hal ini menunjukan bahwa kualitas SDM yang ada di UIR mampu berkontribusi di level nasional. Tomi mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L. beserta jajaran dan Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. Muslim, S.T., M.T. dan jajaran atas dukungan yang diberikan hingga terpilih sebagai reviewer. Tomi juga memohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya.