You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Melalui URP PT. CPI, Teknik Perminyakan Kiri Mahasiswa ke Asia Pacific University (Malaysia) Selama 1 Semester

Program Studi Teknik Perminyakan Fakultas Teknik Univesitas Islam Riau terus berupaya untuk membangun relasi dan kerja sama dengan berbagai institusi dalam dan luar negeri. Pada semester ganjil TA 2020/2021, Teknik Perminyakan mengirimkan dua orang mahasiswa untuk student exchange selama 1 semester ke Department of Petroleum Engineering, Asia Pacific University di Malaysia. Sehubungan dengan kondisi pandemik COVID19, perkuliahan ini dilakukan secara daring.

Pengiriman dua orang mahasiswa ini juga seiringan dengan diperolehnya hibah International Credit Transfer yang diberikan oleh Kemendikbud serta tak lepas pula dukungan dari URP PT. Chevron Pacific Indonesia. Jika ditelisik ke belakang, PT. CPI telah banyak membantu berbagai kegiatan internasional diantaranya mengirimkan mahasiswa ke Kyushu University (Jepang), Chulalongkorn University (Thailand), dan Inha University (Korea) ditahun-tahun sebelumnya.

Mahasiswa yang mengikuti international credit transfer tersebut adalah Ahyatul Fikry dan Miftahul Jannah K., keduanya Angkatan 2017. Kedapannya, Program Studi Teknik Perminyakan akan tetap berupaya mengirim mahasiswa ke luar negeri karena akan memberikan manfaat untuk mahasiswa yang bersangkutan dan juga Prodi Teknik Perminyakan FT UIR.