You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

PT. Chevron Pacific Indonesia Berikan Bantuan Sarana Pendidikan Bernilai Ratusan Juta ke Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau

Komitmen PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) membangun dan mendukung pendidikan di Propinsi Riau tidak lekang dimakan waktu. Walau sudah dipenghujung masa kontrak sebagai KKKS yang mengelola blok Rokan di Propinsi Riau yang akan habis pada tahun 2021 ini. PT. CPI tetap memberikan bantuan peningkatan sarana pendidikan untuk Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau dengan total bantuan ratusan juta rupiah. Bantuan yang diberikan berupa 3 unit monitor ukuran 75 inci dan 1 unit monitor 24 inci, 6 unit PC, 24 perangkat CCTV dan 1 unit peralatan teleconference.

Pemberian bantuan ini merupakan implementasi dari kerja sama antara Fakultas Teknik Universitas Islam Riau dan PT. CPI melalui University Relation Program (URP). Program ini sendiri telah memasuki tahun ke-12. Jauh sebelumnya, PT. CPI (dulu Caltex) telah ambil bagian sebagai inisiator berdirinya Program Studi Teknik Perminyakan satu-satunya di Pulau Sumatera. Sehingga sejarah panjang dukungan PT. CPI terhadap Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau sangat nyata. Bantuan-bantuan yang diberikan bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas serta persiapan mendapatkan akreditasi unggul bagi Teknik Perminyakan di waktu mendatang.

Selanjutnya, bantuan sarana dan prasarana tersebut direncanakan akan diresmikan langsung oleh pihak PT. Chevron Pacific Indonesia beberapa waktu mendatang. Fasilitas tersebut akan dipasang di berbagai ruanga yaitu gedung workshop, ruang sidang, ruang rapat, ruang prodi dan juga ruang kelas Teknik Perminyakan di Fakultas Teknik. Ruang kelas tersebut dapat menjadi percontohan untuk pengembangan kedepannya.