You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Mengapa Memilih Teknik Perminyakan ?

Minyak bumi merupakan salah satu sumber energi utama yang banyak digunakan pada abad ke-21. Karier di bidang ini menarik dan menantang. Setelah menyelesaikan gelar sarjana Teknik Perminyakan, mahasiswa akan dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan yang memungkinkannya dalam menyelesaikan tugas dan tantangan di masa depan terkait dengan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi. Berikut ini adalah beberapa alasan/keuntungan yang diperoleh mahasiswa jika berkuliah di Jurusan Teknik Perminyakan.

  1. Mendapatkan peluang pekerjaan di perusahaan perminyakan atau jasa  baik di Indonesia maupun luar negeri serta industri lain seperti energi panas bumi, lingkungan, dan petrokimia.
  2. Mendapatkan peluang internship serta scholarship S2 di universitas ternama baik dalam ataupun luar negeri.
  3. Fosil energi seperti minyak dan gas bumi merupakan salah satu sumber energi utama dunia. Oleh sebab itu, seorang Sarjana Teknik Perminyakan akan tetap aktif dalam skala global dan memiliki peran penting dalam pemenuhan pasokan energi dunia dan negara.

Mendapatkan pembekalan dan pemahaman mengenai prinsip-prinsip dasar sains dan teknik dibalik tingginya teknologi yang diterapkan dalam industri minyak dan gas bumi serta memperoleh program pendidikan terkini yaitu mengikuti perkembangan sains dan teknologi.

Edit 10-Sep-2020